Pendhak Telu Gatra Lumajang Digelar Meriah di Pring Pitu

Pendhak Telu Gatra Lumajang di Pring Pitu. Foto: Istimewa

Bhakti Karya untuk Indonesia

Gelar seni budaya dan launching buku antologi puisi Rinjani di Kaki Semeru dihelat tanggal 10 Oktober 2020 bertempat di Pring Pitu Lumajang.

Gelar seni budaya didukung oleh performance Sanggar Tari Songo Songo, KBL Citra, Sanggar Tari Citra Budaya, Sanggar Tari Tunas Budaya, Teatrikal Gatra juga didukung tim multimedia SMKN Pasirian dalam live streaming.

Acara tersebut dihadiri Paimin, A.P., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya Paimin menyampaikan apresiasi terhadap Gatra Lumajang dalam berkarya.

"Selamat Pendhak Telu Gatra Lumajang, semoga ke depannya Gatra semakin sukses dalam berkarya dan menginspirasi berkreativitas," paparnya.

Direktur Gatra Lumajang Drs. Hamim T. Majdi, M.Psi. menerangkan bahwa Pendhak Telu Gatra Lumajang mengambil tema Bhakti Karya untuk Indonesia.

Ini sebagai wujud semangat berkarya dengan berbagi ruang kreativitas, dengan jangkauan lebih luas tingkat nasional dalam lomba baca puisi virtual dan gelar seni budaya secara streaming.

"Harapan kami, semoga bisa membangkitkan gairah semangat kreativitas literasi dan berkesenian meski sedang dalam masa pandemi Covid 19," pungkasnya.