Ranu Pani Punya Wajah Baru Dengan Rest Area dan Stand UMKM

Suasana di rest area Ranu Pani. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Tahun lalu sepertinya jadi tahun perubahan bagi salah satu kawasan wisata di Kabupaten Lumajang yaitu Ranu Pani. Bagaimana tidak perbaikan demi perbaikan dilakukan demi kenyamanan dan keamanan pengunjung.

Mulai dari perbaikan jalan, perbaikan rest area, pembangunan stand-stand UMKM dan pembersihan daerah ranu pani dibersihkan.

Perbedaan paling menonjol terlihat dari perbaikan rest area, pembangunan stand-stand UMKM dan beberapa gazebo di kawasan Ranu Pani. Terlihat bangunan semakin rapi dan cukup aesthetic.

Bangunan stand UMKM terlihat minimalis namun masih terasa aksen tradisional dengan adanya pola kayu, tembok bata merah, dan genteng coklat.

Stand-stand tersebut membentuk barisan rapi dibagian luar terdapat bangku kayu sebagai tempat pengunjung kawasan Ranu Pani menikmati istirahat dan santapan di dekat danau.

Tak lupa area parkir yang luas dan bersih juga bisa menampung banyak motor dan mobil para pengunjung. Fasilitas lainnya di Ranu Pani juga ada toilet dan tempat ibadah.

Wah, wajah baru rest area dan stand UMKM Ranu Pani semakin menarik buat dikunjungi. Harapan kedepannya bisa para turis domestik maupun mancanegara semakin nyaman dan tertarik buat berkunjung ke sini.