Ratusan Pencari Kerja Ikuti Lumajang Job Fair 2022

Bunda Indah mengunjungi salah satu stand perusahaan yang membuka lowongan. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Lowongan Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas

Mengetahui adanya lowongan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas Bunda Indah juga mengapresiasi hal tersebut karena penyandang disabilitas juga memiliki kesempatan yang sama, sehingga perlu juga diberikan peluang.

"Ada juga lowongan bagi disabilitas, tentu ini kesempatan bagi mereka. Saya mengapresiasi bagi perusahaan yang menyediakan lapangan kerja bagi teman-teman disabilitas," jelas Wakil Bupati, Indah Amperawati.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang, Rosyidah menyampaikan, bahwa kegiatan Job Fair merupakan upaya pemerintah dalam memfasilitasi dan mempertemukan perusahaan dengan para pencari kerja.

Sehingga baik perusahaan ataupun para pencari kerja bisa saling terhubung dan mendapatkan manfaat dari kegiatan Lumajang Job Fair 2022.

"Harapannya kegiatan Lumajang Job Fair 2022 ini bisa untuk menyerap tenaga kerja yang ada di Kabupaten Lumajang," harap Rosyidah.

Rosyidah menambahkan, bahwa ada sekitar 909 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai pencari kerja pada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang.

Sebanyak 13 perusahaan yang berpartisipasi dengan total lowongan kerja mencapai 738 lowongan, 10 diantaranya lowongan kerja pagi penyandang disabilitas.