Review Buku Kumpulan Puisi Menanam Waktu

Buku berjudul Menanam Waktu karya Fitroh Kurniadi. Foto via @visitlumajang

Puisi Kehidupan

Buku dengan sampul yang cukup unik menggambarkan judul buku. Seakan menanam waktu yang bisa menumbuhkan kebahagiaan atau keindahan hidup di gambarkan dengan bunga anggrek berakar jam dinding.

Di dalamnya kita akan sajikan 130 puisi. Pada pengantar penulis menjabarkan bahwa dalam buku Menanam Waktu adalah karya puisi yang ditulis setiap hari dalam waktu 2 bulan.

Puisi baru tanpa ada satu pun puisi yang pernah dibuat sebelumnya.Puisi yang tertulis dalam buku memiliki tema utama yaitu waktu yang berperan seperti momen yang diputar kembali ketika kita membacanya.

Berisi perasaan murni penulis tentang hari-hari yang dilaluinya. Kegundahan, ketenanagan, dan perasaan lainnya. Saat membaca puisi dalam buku kita seperti mengikuti hari-hari penulis selama 2 bulan.

Mengetahui secuil pikiran yang ada dibenak penulis, menilik sedikit pengalaman hidup yang mungkin diceritakan kembali dalam bentuk puisi.

Kita juga bisa belajar dari pesan yang terkandung dalam puisi yang mungkin tersirat untuk disampaikan. Penulis banyak menggunakan perumpamaan.

Di buku Menanam Waktu ini puisi yang disajikan beberapa puisi dengan judul yang sama tetapi isi yang berbeda. Menarik untuk mengetahui maksud dari setiap puisi yang ditulis.