Satu Lagi Tempat Ngopi Syahdu Suasana Hutan di Penanggal Candipuro

Coffee Cor Penanggal. Foto via @visitlumajang

Candipuro, salah satu kecamatan di Kabupaten Lumajang yang terletak di lereng tenggara Gunung Semeru ini emang punya banyak destinasi wisata menarik.

Sebut saja wisata Hutan Bambu di Desa Sumbermujur, Tirtosari View di Desa Penanggal, Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh, sampai pemandian Jarit di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro.

Bicara soal destinasi wisata, tentu tak lengkap tanpa membahas tempat kuliner ataupun tempat ngopi yang ada di sekitarnya. Salah satu tempat ngopi syahdu di Candipuro adalah Coffee Cor Natural.

Tempat nongki yang satu ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Tak jauh dari lokasi wisata Hutan Bambu Sumbermujur dan wisata Tirtosari View Penanggal.

Buka sejak lebaran 2021, kedai kopi yang berada di wilayah Perhutani ini dikelola oleh pemuda setempat yang ingin mengangkat potensi di desanya.

Sengaja dinamakan Coffee Cor karena lokasinya di dekat jalan cor yang menjadi penghubung antar dusun dan masuk di kawasan hutan Desa Penanggal.

Dengan tatanan bangku dan meja yang menyatu dengan hutan, beberapa hammock tergantung yang bisa dipakai bersantai. Visiters tentu betah berada di sini berlama-lama. Cobain deh!