Simbar Semeru, Wisata Lumajang yang Menawarkan Keindahan Gunung Semeru Lebih Jelas

View Simbar Semeru seperti berada di lautan awan. Foto via @simbarsemeru

Gunung Semeru yang masih masuk wilayah Kabupaten Lumajang. Hal tersebut membuat Kabupaten Lumajang memiliki wisata dataran tinggi yang cukup banyak karena masih berupa kawasan kaki gunung.

Wisata dataran tinggi yang akan dibahas kali ini yaitu Bukit Simbar Semeru. Bukit ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Bukit Simbar Semeru berada pada ketinggian sekitar 1.040 meter dari permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut Visiters bisa merasakan sensasi yang hampir sama dengan Puncak B29 di Kecamatan Senduro.

Perjalanan menuju Simbar Semeru cukup terjal dan melelahkan, tetapi jangan khawatir ada jasa ojek dari tempat parkir menuju lokasi objek wisata ini.

Menikmati pemandangan duduk santai sambil ngopi juga bisa loh, di sini tersedia kedai kopi dan menu makanan kampung. Gunung Semeru menjadi terlihat sangat jelas dilihat dari Simbar Semeru. 

Rekomendasi untuk mendapat pemandangan eksotik, Visiters bisa datang sebelum matahari terbit atau sebelum matahari terbenam.

Untuk saat ini Simbar Semeru buka di hari Sabtu dan Minggu ya, buka dari jam 4 pagi sampai jam 3 sore. Kalian juga bisa bermalam di sini, pengelola juga menyediakan persewaan tenda.