Sulin Mujiarto Pengusaha Lumajang, Hidup Selalu Belajar (Bagian 4)

Sulin Mujiarto pengusaha asal Kabupaten Lumajang. Foto: Istimewa/Visit Lumajang

Hasil yang Bisa Dipetik Saat Ini

Sebelum menggunakan nama Rocio Water perusahaan menggunakan nama lain. Hal tersebut rupanya tak berlangsung. Suatu ssat kantor mendapat surat somasi dari sebuah perusahaan dibidang yang sama untuk mengganti nama brand dan masalah lainnya.

Akhirnya nama perushaan diganti dengan nama Rocio Water. Hal tersebut membutuhkan waktu sekitar 45-60 hari yang sebelumnya digugat hanya diberikan waktu 30 hari.

Hingga saat ini telah berdiri 3 depo air Jember, Kunir, dan Yosowilangun yang beroperasi. Ada sekitar 90-100 pelanggan maintenance dan bahan baku depo air untuk para pelanggan perakitan mesin.

Lika-liku mengembangkan perusahaan dengan mitra tentu saja masih terjadi. Tak hanya perusahaan depo air minum, Sulin juga memiliki toko cctv untuk melengkapi fasilitas depo air minum mitra.

Selain itu karena perusahaan sering melakukan pengiriman beberapa sparepart untuk mitra akhirnya memutuskan untuk menjadi agen ekspedisi JNE. Jika memiliki waktu luang Sulin mengisi waktu dengan berkebun di rumah.

Di rumah, Sulin memiliki aula yang digunakan untuk bimbingan belajar dan mengaji untuk 34 anak yatim piatu dilaksanakan selama 2 hari sekali. Setiap bulan anak-anak tersebut juga mendapat bantuan berupa tabungan uang tunai.

Wali yatim dan umum juga diberikan kesempatan setiap Sabtu sore 2 minggu sekali bersama 4 ustad termasuk Sulin untuk melaksanakan pengajian. Aula tersebut juga sempat menjadi tempat penyelenggaraan sekolah ternak dan nelayan tingkat provinsi.