Talkshow Radio, Duta Pahlawan Lansia SIAP Dari Kabupaten Lumajang Ajak Para Lansia Berani Vaksin Lengkap

Drs. Gatot Suprabowo duta Pahlawan Lansia SIAP Lumajang dan Drg. Rina Astuti, M.Kes mengisi talkshow radio. Foto via @visitlumajang

Usaha Sosialisasi Vaksinasi Dilakukan Di Sosial Media Hingga Talkshow Radio

Talkshow inspiratif ini dihadiri oleh Pemenang kompetisi Pahlawan Lansia SIAP di Kabupaten Lumajang, Drs. Gatot Suprabowo dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan P2KB Lumajang, Drg. Rina Astuti, M.Kes.

Sebagai duta Pahlawan SIAP Drs. Gatot Suprabowo berbagi pengalaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman untuk lansia.

"Dampak yang saya dapat dari vaksin, saya merasa nyaman ketika beraktivitas. Tanpa kekhawatiran, meskipun begitu saya tetap melakukan protokol kesehatan," ujar Drs. Gatot Suprabowo.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan DinkesP2KB Lumajang, Drg. Rina Astuti, M.Kes juga menyampaikan tidak perlu khawatir sebelum vaksin lansia bisa memeriksakan diri sesuai rekomendasi dokter jika mempunyai komorbid.

"Lansia bisa menerima vaksin secara aman. Jika memiliki komorbid perlu control dan monitoring agar bisa di vaksin. Nanti akan ada rekomendasi dokter jika kondisi stabil baru boleh vaksin" tambah Drg. Rina.

Drg. Rina Astuti berharap duta Pahlawan SIAP menjadi penyemangat lansia atau anak muda bisa membantu upaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 lengkap.

Karena dengan semangat untuk mendapat vaksinasi lengkap akan bisa terwujud lansia sehat produktif dan ceria. Jangan ragu untuk melakukan vaksinasi, kunjungi pelayanan kesehatan terdekat untuk memperoleh vaksin Covid-19.