Tiap Hari Jumat Rutin Bagi-Bagi Nasi Bungkus Gratis! Siapa sih Mereka?

Menabung Jumat RW 18 Gentengsari Tompokersan via Fb/Peduli Yatim dan Dhuafa

Menebar Nasi Bungkus, Menebar Kebaikan

Iwan tak menampik inspirasi kegiatan tersebut datang dari beberapa komunitas di Lumajang yang juga menggelar kegiatan serupa. Dari hasil kumpul-kumpul warga RW 18, mereka sepakat untuk menggelar kegiatan tebar nasi bungkus secara rutin.

"Ini kami jadikan wadah untuk menumbuhkan empati dan kepedulian sosial khususnya di RW 18 Gentengsari, Tompokersan. Alhamdulillah tak sedikit pengguna jalan yang lewat juga ikutan nitip donasi untuk kegiatan ini," ungkap Iwan Setiawan

Kebanyakan mereka yang mendapatkan nasi adalah tukang becak atau pengendara sepeda pancal. Lokasinya memang tak jauh dari Pasar Baru Lumajang, jadi banyak tukang becak yang lewat langsung disoodori nasi bungkus oleh pengurus yang standby di rombong Menabung Jumat.

Iwan menambahkan, "Kami warga RW 18 juga punya wadah Peduli Yatim dan Dhuafa, di mana salah satu kegiatan rutin bulanan adalah berbagi sembako untuk warga yang kurang mampu, atau membantu biaya pengobatan warga yang sakit."

Bagi kamu yang tertarik pengen support kegiatan ini bisa transfer ke Rekening BRI 6337-01009143-53-7 a.n. Peduli Yatim Dhuafa RW 18. Kalian juga bisa kontak nomor 081331080008, 081336063822 atau kepoin aktivitas mereka di Facebook .