Tingkatkan Pelayanan, Kantor Baru Lazismu Lumajang Resmi Diluncurkan

Bunda Indah hadir saat peresmian kantor Zakat Center Lazismu Lumajang. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Lazismu, Memberi Untuk Negeri


Sebelumnya, Lazismu Lumajang sempat pindah kantor sampai 3 kali dengan cara kontrak, sampai akhirnya mempunyai aset mandiri berupa kantor sendiri dengan bantuan sejumlah donaturnya.

Wabup Lumajang, Indah Amperawati Masdar, dalam sambutannya mengatakan Lazismu punya kontribusi yang cukup signifikan di Lumajang, pun sinerginya dengan lembaga lain yang tergabung dalam Forum Zakat Kabupaten Lumajang.

"Lazismu manajemennya memang bagus, kunci utamanya adalah manajemen, terutama pengelolaan keuangannya, amanah dan tertib administrasi menjadikan lembaga amil zakat ini terus berkembang," ungkap Bunda Indah dalam sambutannya.

Sebelumnya, Lazismu Lumajang telah beberapa kali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari beberapa lembaga, serta beberapa penghargaan atas sejumlah pencapaian yang diraihnya.

"Saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi Lazismu Lumajang, apalagi peran serta mereka dalam membantu kegiatan sosial masyarakat, sampai pemberdayaan ekonomi dan bantuan bencana di Lumajang," lanjut Bunda Indah.

"Saya lihat setiap ada bencana di Kabupaten Lumajang, sekecil apapun, seperti banjir lahar dingin Semeru, selalu ada Lazismu yang ikut hadir, tanpa mengesampingkan peran lembaga amil zakat yang lain tentunya," lanjut Wabup Lumajang.

"Ke depannya tentu harus beda dengan adanya kantor yang baru ini. Apalagi lembaga seperti ini yang mengumpulkan dana dari masyarakat, saya lihat tata kelolanya sudah baik, harus ditingkatkan dan tetap amanah," pesan Bunda Indah.