Tips Memilih Tempat Wisata Biar Liburan Tidak Zonk

Wisata alam B29 yang dikenal dengan negeri di atas awan. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Jangan Sampai Liburanmu Zonk

Empat, baca ulasan dan rekomendasi. Sebelum menuju ke destinasi pilihanmu, cek ulasan dari wisatawan sebelumnya di Google, situs web, platform review, atau forum perjalanan.

Bisa juga bertanya kepada teman, keluarga, atau pemandu perjalanan yang terpercaya apakah tempat yang akan kalian tuju itu recommended.

Lima, cek infrastruktur dan fasilitas. Pastikan destinasi tersebut memiliki infrastruktur yang memadai, seperti transportasi umum, fasilitas kesehatan, dan akomodasi yang sesuai.

Periksa apakah destinasi tersebut menyediakan fasilitas yang kalian butuhkan. Cek juga tingkat keamanan di destinasi tersebut. Hindari tempat yang mungkin memiliki risiko tinggi.

Enam, jangan terpaku tren atau viral yang ada di dunia maya. Jangan hanya memilih destinasi berdasarkan tren populer atau viral. Sesuaikan pilihan dengan keinginan dan kebutuhanmu.

Tujuh, siapkan rencana alternatif. Tentukan rencana alternatif destinasi lain jika terjadi perubahan atau kejadian tak terduga. Jadi kalian tidak bingung dan sudah punya pilihan lain ketika di perjalanan.

Itulah tips memilih tempat wisata biar tidak zonk. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, kalian dapat membuat keputusan yang lebih bijak dalam memilih tempat wisata. Serta meningkatkan peluang untuk memiliki pengalaman liburan yang memuaskan.