Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, GENPRO Lumajang Bertekad Cetak Pengusaha yang Tangguh dan Amanah

Sulin Mujiarto, Presiden Chapter GENPRO Lumajang di salah satu acara. Foto via @visitlumajang

Misi Mulia GENPRO Lumajang

Lebih lanjut, pengusaha air minum asal Desa Kraton, Yosowilangun ini memaparkan GENPRO menekankan pentingnya bergerak ikhlas dan berjiwa cerdas dalam membangun kepercayaan bisnis.

"Di antara anggota sendiri kami selalu menekankan pentingnya trust, atau amanah, sebagai mental dasar yang harus dimiliki pengusaha," lanjut pria yang menjadi Presiden Chapter Lumajang sejak 2020 ini.

Menurut Sulin, sesama anggota GENPRO selalu menjalin komunikasi secara berkala. Ini yang menjadi alasan banyak pengusaha yang bergabung dan memperluas jejaring lewat komunitas ini.

"Termasuk lewat workshop seperti ini. Meskipun GENPRO sendiri lebih mengedepankan semangat sosial dalam menggelar event seperti ini," ujarnya.

Artinya dalam kegiatan seperti ini, biaya registrasi yang dikeluarkan peserta murni untuk menutup biaya kegiatan, pembicara dan tempat, selebihnya ditutupi gotong royong anggota dan panitia.

"Harapannya dengan kegiatan seperti ini secara berkala, mereka yang sudah mulai bisa terus melakukan scale-up usaha, pun yang masih merintis bisa belajar ke angota yang lain," imbuhnya.

Sulin sendiri tercatat memulai usaha air minum sejak tahun 2007. Saat ini selain penjualan alat dan spare part air minum isi ulang, Sulin juga mulai mengembangkan franchise depo air minum di Jember.