Warung Rujak di Pinggir Kali Mujur, Tempatnya Sederhana, Rasanya Luar Biasa!

Rujak Bu Bati di jalur laharan perbatasan Tempeh Pasirian. Foto via @visitlumajang

Mendengar kata rujak, tentu ngebayangin makanan tradisional yang satu ini aja udah bisa bikin kamu ngiler. Dengan sayuran segar, lontong atau nasi bertabur ulegan bumbu kacang dan petis.

Rujak merupakan makanan tradisional khas Jawa Timur. Kalau di luar negeri bisa dibilang semacam salad barangkali, hehehe...

Buat Visiters yang sering wira-wiri ke Pasirian via Gesang, atau jalur dalam, cobain warung kecil yang satu ini. Rujak Bu Bati, yang terletak di perbatasan Desa Gesang Kecamatan Tempeh dengan Desa Nguter, Kecamatan Pasirian.

Lokasinya berada di tepi jalan, tak jauh dari gapura masuk Desa Gesang. Dengan pemandangan aliran Kali Mujur di depannya, dan ratusan truk pasir yang lewat setiap harinya, sungguh suasana yang menarik.

Bu Bati, si penjual mengaku sudah berjualan rujak sejak 12 tahun lalu. Selain rujaknya yang enak, warung kecil ini juga menyediakan tahu campur dan beragam minuman.

Jangan ditanya harganya deh! Murah banget! Dengan sepuluh ribu Rupiah, Visiters bisa mendapatkan seporsi rujak atau tahu campur plus minuman seperti es teh.

Selain bisa dimakan di warungnya, kamu juga bisa makan rujaknya di gubuk-gubukan yang terletak tepat di seberangnya, di tepian Kali Mujur yang merupakan jalur aliran lahar dingin Semeru. Asyik bukan?