Work at Home? Inilah 5 Alternatif Pekerjaan yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah

Menjadi penulis sebagai alternatif bekerja dari rumah. Foto: Ilustrasi

Penulis

Tak semua orang punya keterampilan menulis secara berkualitas. Saat dunia digital berkembang pesat, para penulis memiliki banyak kesempatan kerja dari rumah

Yup! Kamu bisa berkreasi melalui bentuk tulisan untuk dipublikasikan pada berbagai media, mulai dari artikel dalam blog hingga majalah online.

Kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan sebagai penulis freelance, karena banyak media yang menawarkan fee lumayan untuk setiap tulisan kamu.

Untuk menjadi penulis, tentunya kamu juga harus sering membaca buku dan artikel untuk memperkaya bahasa dan gaya penulisan kamu.

Di beberapa daerah, sudah banyak pula komunitas kepenulisan seperti Forum Lingkar Pena di mana kamu bisa belajar dengan penulis lain.

Cobalah telusuri situs seperti Babe, Vebma, JalanTikus, Nulis.co.id, UCNews, Basabasi.co, atau GetCraft yang menawarkan bayaran untuk setiap tulisan yang dipublikasikan.

Meskipun terdengar klasik, menjadi penulis buku atau novel juga bisa kamu pilih, meskipun menerbitkan buku mungkin akan lebih ribet daripada menjadi penulis online.