Workshop Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mendorong Potensi Destinasi Wisata Lumajang

Workshop Pengembangan Pemasaran Pariwisata di Lumajang. Foto: VisitLumajang/dna

Guna mendorong potensi kepariwisataan yang ada di Lumajang, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menggelar , Selasa 13 Agustus 2019.

Agenda yang bertempat di Aula Hotel Prima Lumajang ini dihadiri pegiat pariwisata di Lumajang. Hadir pula Drs. Ayub Khan, M.Si. Anggota DPR RI mewakili Lumajang - Jember.

Kepala Disparbud Lumajang Bambang Soekwanto, M.M., dalam sambutannya menghimbau pelaku wisata untuk bekerjasama menggali dan mempromosikan potensi kepariwisataan di Lumajang.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Area IVB Pasar Indo-China Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran, Kementerian Pariwisata, Jimin mengungkapkan beberapa strategi terkait promosi pariwisata.

"Kemenpar terus berupaya untuk menggali potensi daerah Kabupaten Lumajang guna mempromosikan sesuai keinginan wisatawan, khususnya dari mancanegara," ungkapnya kepada media.

"Terus terang kalau tingkat kabupaten akses sulit, Pak Kadis (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang) menyampaikan hotel yang ada belum punya yang berbintang," imbuhnya.

Di satu sisi, Kabid Pemasaran Disparbud Lumajang Agni Megatrah menyampaikan pihaknya berharap ada salah satu event di Lumajang yang masuk 100 Top Event Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.