Wujud Kepedulian Lingkungan, Program BRI Menanam Dipusatkan di Desa Purwosono

BRI Menanam bersama Desa Brilian Purwosono, Sumbersuko, Lumajang. Foto @visitlumajang

Desa Purwosono sebagai Desa Brilian BRI Lumajang

Hendra menambahkan, bibit pohon buah yang diberikan bermacam-macam, seperti bibit pohon alpukat, kelengkeng, durian, rambutan dan mangga. Di mana semuanya merupakan bibit pohon buah produktif.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada BRI Lumajang, atas kepedulian yang diberikan khususnya di desanya.

"Menanam pohon itu sama halnya menanam kebaikan. Apalagi sebelumnya sudah banyak warga kami yang merasakan manfaat dari Bank Rakyat Indonesia, salah satunya lewat program Desa Brilian," ungkap Hendrik.

Desa Brilian sendiri merupakan program inkubasi pemberdayaan ekonomi desa, di mana lewat program ini, warga Desa Purwosono berhasil mengembangkan klaster usaha bebek serta sapi.

"Kami merasakan betul manfaat program Desa Brilian, mulai pendampingan, penyuluhan sampai cara beternak. Tak heran jika banyak warga kami yang menjadi nasabah BRI Lumajang," ungkapnya.

Beberapa perwakilan tokoh masyarakat Desa Purwosono turut serta dalam penanaman ini, termasuk RT/RW dan Kepala Dusun untuk memberikan pemahaman bersama pentingnya kepedulian lingkungan.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka, Dandim Letkol Gunawan Indra Yitno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lumajang Hertutik, Kepala Kantor Pertanahan Lumajang Rocky Soenoko serta perwakilan BNN Kabupaten Lumajang.