Apa yang Dilakukan SMAN Tempeh ini Sangat Menarik, Kenalkan Wisata Sejarah untuk Siswa-Siswinya

19 Maret 2017 21:53
Apa yang Dilakukan SMAN Tempeh ini Sangat Menarik, Kenalkan Wisata Sejarah untuk Siswa-Siswinya Wisata Sejarah SMAN Tempeh ke Candi Gedong Putri, Candipuro Lumajang (19/03) via Lutfia Amerta

Tak banyak sekolah di Lumajang yang concern dalam mengenalkan dunia sejarah, khususnya sejarah Lumajang kepada anak didiknya. Tapi tidak dengan SMAN Tempeh, SMA negeri yang satu ini bahkan khusus mengadakan kegiatan wisata sejarah untuk siswa-siswinya.

Minggu (19/03) SMAN Tempeh mengajak anak didiknya ke beberapa situs sejarah di Lumajang. Ada 4 destinasi wisata sejarah yang dikunjungi pada kegiatan ini.

Kunjungan dimulai ke Situs Gedong Putri di Candipuro, dilanjutkan ke Situs Kandangan di Senduro Lumajang. Setidaknya 150 siswa yang terdiri dari 4 kelas mengikuti kegiatan ini.

Wisata sejarah ini dilanjutkan ke Museum Daerah Kabupaten Lumajang yang terletak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), dan ditutup dengan kunjungan ke Situs Biting.

Kegiatan ini berlangsung sejak pagi hingga sore hari. Selain Bu Anik sebagai Guru Sejarah SMAN Tempeh dan beberapa guru lainnya, kegiatan tersebut juga didampingi oleh Lutfia Amerta sebagai pegiat sejarah Lumajang.

Kegiatan seperti ini tentu merupakan hal yang positif, wisata sejarah merupakan upaya untuk mengenalkan generasi muda kepada nilai yang ditanamkan nenek moyang kita, selain itu juga bertujuan untuk refreshing.[]

Dnadyaksa Tirtapavitra 322
#Pelajar & Mahasiswa #Situs Biting #SMAN Tempeh #Museum Daerah Kabupaten Lumajang #Situs Kandangan #Situs Gedong Putri

© 2018 visitlumajang.com