Ad Space Available!
Header Ads

Giat Kemerdekaan RI, Napak Tilas Perjuangan Kyai Ilyas

HUT Kemerdekaan RI
img-tumb Napak Tilas Perjuangan Kyai Ilyas via GSNI Lumajang
Ad Space Available!
Content Ads

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72, DPC Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang mengadakan Napak Tilas Perjuangan Kyai Ilyas di Lumajang. Pada kegiatan ini, ada 4 lokasi yang mereka tuju, yaitu Makam Kyai Ilyas di TMP Lumajang, kediaman veteran Djuremi di Perumahan Sumberejo yang merupakan pejuang yang tergabung dalam Kompi Kyai Ilyas, Musholla Kyai Ilyas di Desa Galingan, dan Monumen Kyai Ilyas di Dusun Ledok.

"Hari ini (17/08) kami mengadakan kegiatan Napak Tilas Perjuangan Kyai Ilyas dalam rangka HUT RI yang ke–72 dengan 4 lokasi yang menjadi tujuan kami," ungkap M. Agil Zawawi, Ketua Umum DPC GSNI Lumajang.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 pelajar Lumajang yang tergabung dalam beberapa komunitas, seperti Study Club Sejarah (SCS) dan Forum Pemuda Lumajang (Formula). Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh salah satu anggota PMII Universitas Muhammadiyah Jember, Qhoirun Nafik.

"Kegiatan ini turut dihadiri oleh komunitas sejarah Lumajang seperti SCS dan FORMULA. Selain itu ada juga salah satu anggota PMII Unmuh Jember," terangnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Mereka sangat senang dengan kegiatan yang digagas oleh GSNI ini. Karena dengan adanya kegiatan ini, mereka menjadi mengetahui banyak sekali ilmu-ilmu sejarah Lumajang, khususnya sejarah perjuangan Kyai Ilyas di Lumajang untuk mengusir penjajah di Lumajang.

"Alhamdulillah saya merasa senang dengan kegiatan ini, karena saya mendapat ilmu baru dari sejarah perjuangan Lumajang untuk mengusir Belanda di Lumajang," papar Elsa Khisbiyatus, anggota Formula.[]

#Lumajang #GSNI Lumajang #Afdeeling Loemadjang & Masa Kolonial #HUT Kemerdekaan RI #Kyai Ilyas
Ad Space Available!
Mini Middle Ads