Ad Space Available!
Header Ads

Ini dia 5 Tips Berwisata ke Air Terjun Tumpaksewu Lumajang

Featured @thisislumajang
img-tumb Air Terjun Tumpaksewu Pronojiwo Lumajang via VisitLumajang/erl
Ad Space Available!
Content Ads
Intro 1 2 3 4 5

Pesona di Kecamatan Pronojiwo seakan tiada habisnya, setelah Kapas Biru dan Kabut Pelangi, air terjun Tumpaksewu juga hadir untuk dapat dinikmati oleh para wisatawan. Air terjun ini lokasinya memang agak menjauh dari Kapas Biru dan Kabut Pelangi, kira-kira tiga kilometer ke barat, berada di antara perbatasan Lumajang dan Malang.

Lokasinya agak tersembunyi, jalannya juga hanya cukup untuk mobil pribadi saja hingga tempat parkir. Jalan setapak yang menurun menuju lokasi air terjun masih dibekap hutan, suara burung masih banyak terdengar. Udara di sini sangat sejuk, sehingga lelah takkan terasa selama menyusuri jalan terjal menuju lokasi air terjun Tumpaksewu. Meski jalannya cukup menantang, dengan kelokan dan tebing-tebing gunung yang curam kerap mewarnai perjalanan, semua itu akan terbayar ketika sudah sampai di lokasi.

Suguhan air terjun di Tumpaksewu memang sangat unik, yakni cucuran airnya sangat banyak sekali, seperti sewu (1000) air mancur, membentuk setengah lingkaran menyerupai sebuah layar, sangat indah untuk dinikmati. Para pengunjung bisa mandi dan berfoto dari atas. Makanan dan minuman juga tak sulit didapatkan di sana, sebab warung-warung banyak berdiri di sepanjang jalan dan di area lokasi.

Selanjutnya Cek kendaraan kamu
#Pokdarwis Tumpaksewu #Pronojiwo #Air Terjun Tumpaksewu #Featured @thisislumajang #Tips & Tricks
Ad Space Available!
Mini Middle Ads