Masaku Masa Gemilang, Cemerlangku Tanpa Narkoba!

24 Februari 2018 13:47 Say No to Drugs!
Masaku Masa Gemilang, Cemerlangku Tanpa Narkoba! Sosialisasi bahaya narkoba di SDN Citrodiwangsan 3 via Satgas Ganas

Peredaran narkoba di pelajar SD

Khusus untuk sosialisasi di kalangan pelajar, sebagaimana yang digelar di SDN Citrodiwangsan 3 Lumajang tersebut, Yopi menyebutkan, materi yang disampaikan kepada para pelajar adalah terkait langsung dengan dampak negatif dari konsumsi narkoba khususnya bahaya merokok dan minuman keras.

"Karena kita melihat, para pelajar khususnya SD sangat rentan mudah dipengaruhi oleh para pelaku peredaran gelap narkoba, oleh karena itu materi yang sangat kita tekankan adalah yang langsung menyentuh ke dampak supaya anak-anak kita dapat melihat langsung inilah dampaknya kalau kita mengonsumsi narkoba, misalnya dampak merokok dan minuman keras," terang mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Anti NAPZA (German) Universitas Negeri Malang (UM) tersebut.

Di sela-sela materi anggota Satgas Ganas memberikan permainan agar para siswa tidak merasa jenuh dan bosan, para siswa diajak bermain sehingga membuat mereka tertawa. Suasana rileks dan santai muncul dalam sosialisasi tersebut, sehingga siswa kembali fresh lagi mengikuti penyuluhan. Kemudian dilanjutkan lagi oleh Satgas Ganas untuk memberikan materi inti dan ditutup dengan pemutaran film animasi/kartun yang meceritakan seorang pelajar yang merokok dan menenggak minuman keras yang mengakibatkan merosotnya prestasi, mengidap berbagai penyakit dan akhirnya meninggal.

Yazid Al Bustami 505
#Lumajang #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang #Satgas Ganas #Say No to Drugs!

© 2018 visitlumajang.com