Peserta TJE Jatim Camp 2020 di Hutan Bambu Membeludak, Konsep Ekowisata jadi Daya Tarik

18 Januari 2020 18:15
Peserta TJE Jatim Camp 2020 di Hutan Bambu Membeludak, Konsep Ekowisata jadi Daya Tarik TJE Jatim Camp 2020 di Hutan Bambu Sumbermujur Lumajang. Foto: VisitLumajang/dna

EJEF dan Penerapan Konsep Ekowisata

Ekowisata sendiri sebenarnya merupakan konsep yang bisa diterapkan baik oleh destinasi wisata, operator wisata/tour agent serta organisasi/komunitas.

Di sini, East Java Ecotourism Forum (EJEF) menjadi forum komunikasi bersama di antara pelaku industri pariwisata yang menerapkan konsep ekowisata.

"Peserta maupun narasumber, semua menggunakan swadaya sendiri, transport ditanggung sendiri. Kami cukup excited karena target awalnya hanya 60 peserta seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Rachmanu.

Rachmanu berprofesi sebagai guide wisata sejak tahun 2001, kemudian aktif di dunia ekowisata sejak tahun 2009.

Temu Jaringan Ekowisata Jawa Timur 2020 ini menjadi gelaran kelima, yang diinisiasi oleh EJEF. Pemkab Lumajang turut mendukung kegiatan ini dengan mengerahkan OPD terkait.

Dengan digelarnya TJE Jatim Camp 2020 di Lumajang, diharapkan destinasi wisata di Lumajang bisa terus terangkat sampai ke level nasional.

Sebelumnya di awal tahun 2020 ini, Lumajang juga merilis city branding Lumajang Eksotik. Dari sini diharapkan dapat memacu semangat pengelola destinasi wisata di Lumajang.

FEATURED VIDEO: 35 Tahun Perkumpulan Renang Tirta Meru di Hutan Bambu Sumbermujur

Visit Lumajang 2213
#Hutan Bambu Sumbermujur #Jawa Timur #East Java Ecotourism Forum #Media Partner #Wisata Lumajang #Lumajang Eksotik

© 2018 visitlumajang.com