4 Kegiatan ini Digelar Sekaligus oleh Smaga in Save Our Nation

29 Januari 2017 20:12
4 Kegiatan ini Digelar Sekaligus oleh Smaga in Save Our Nation 9 siswi Smaga diterjunkan ke rumah warga tidak mampu via Yopi
Intro 1 2 3 4 5

4. Tinggal di rumah warga kurang mampu

Ada hal yang menarik dari kegiatan ini, selain penghijauan panitia menempatkan 9 siswa di 3 rumah warga yang kurang mampu. Di mana siswa-siswi tersebut memasakkan pemilik rumah.

"Saya dan beberapa teman sempat meneteskan air mata ketika berada di rumah gedek ini, selain serba keterbatasan kami berusaha memasak sendiri dengan menggunakan kayu bakar. Saya dapat memahami arti kehidupan yang sebenarnya, bahwasannya untuk sesuap nasi saja Mbah Senimi harus ngasak/mencari sisa-sisa padi yang jatuh di sawah orang panen untuk diolah, terkadang jika tidak ada orang yang panen mbah tersebut makan dengan karak/nasi basi yang sudah dikeringkan," ujar Iswi, siswi kelas X.

"Selama ini ketika orang tua saya menyuruh makan, saya biasanya tidak menghiraukan dan asyik bermain HP, tapi saya janji setelah pulang dari kegiatan ini saya akan meminta maaf kepada kedua orang tua dan saya akan berubah," lanjutnya dengan terharu.

Yopi Aris Widiyanto 5029
#Aksi & Kegiatan Sosial #Sumbersuko #Pelajar & Mahasiswa #Smaga Lumajang

© 2018 visitlumajang.com