Pemandian di Lumajang yang Wajib Dikunjungi, Mana Favoritmu?

Pemandian alam Tirtosari View Penanggal Candipuro. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Cantiknya Pemandian di Lumajang

Pemandian Alam Tambo Raya, pemandian di Lumajang ini punya pemandangan bukit yang cantik. Bahkan pengunjung bisa dari dekat melihat monyet-monyet di sekitar bukit, tapi tetap hati-hati ya karena mereka hewan liar. Kolam di Pemandian Alam Tambo Raya juga tersedia untuk anak-anak.

Di kolam anak juga terdapat tong siram air yang menambah keseruan di kolam air. Di kawasan pemandian ini ada  arena sepatu roda yang bisa digunakan untuk kompetisi. Lokasi Pemandian Alam Tambo Raya ada di Gentengan, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pemandian Jarit atau Pemandian Tirtowono, punya halaman yang cukup luas untuk parkir atau sekedar bersantai. Kolam air di pemandian ini juga bervariasi, ada kolam untuk orang dewasa dan anak-anak. Di tengah -tengah kolam anak juga ada beberapa seluncuran kecil.

Di sekitar pemandian juga terdapat warung-warung kecil yang menyediakan berbagai camilan seperti mie instan gorengan dan minuman. Suasana di Pemandian Tirtowono cukup asri dan cocok untuk bersantai. Lokasi pemandian ada di Jl. Raya Kebonsari Jarit, Kebonsari, Jarit, Kec. Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Pemandian Tirtosari View, punya wahana foto underwater ditemani banyak ikan koi yang lucu. Kolam ikan yang ada di tempat ini juga berisi banyak ikan warna warni. Kolam renang di Pemandian Tirtosari View juga tersedia dengan berbagai ketinggian air sehingga aman untuk anak-anak.

Pemandian di Lumajang satu ini juga menyediakan outbond dan cafe yang bisa wisatawan ikuti bersama komunitas dan rekan kerja. Terdapat pula sejumlah spot foto menarik di Pemandian Tirtosari View. Lokasi pemandian ini ada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Itu dia beberapa pemandian di Lumajang yang bisa Visiters kunjungi saat liburan atau berakhir pekan. Dari beberapa pemandian di atas mana yang jadi favoritmu?