4 Tips Melawan Rasa Gugup Jadi MC ala Permata Adinda

Permata Adinda via VisitLumajang/def

Bagi kamu yang biasa mengikuti acara yang digelar oleh Pemkab Lumajang, tentunya tak asing lagi melihat wajah cantik yang satu ini. Yap! Dialah Permata Adinda, staf Bagian Humas dan Protokol Setda Lumajang yang sering ditunjuk sebagai host alias MC acara-acara Pemkab.

Melihat keluwesannya saat berbicara dengan membawa mic, tentunya selain memerlukan skill juga butuh waktu untuk mengasah keterampilan tersebut. Di balik cuap-cuapnya, Permata yang kerap disapa Dinda tersebut mengakui bahwa rasa gugup sebagai MC itu tetap ada.

Rasa gugup sebelum performance bagi seorang MC itu hal wajar, dan berbeda cara dalam melawan rasa gugup bagi setiap MC," ungkap Dinda di laman Facebook pribadinya, Jumat 12 April 2019.

Lebih lanjut, ternyata Dinda juga punya tips untuk melawan rasa gugup saat menjadi MC. Tentunya berdasarkan pengalaman pribadi yang kerap dilakukannya.

wajib berdoa, sebagai seorang Muslim, Dinda biasa membaca Surat Al-Fatihah. Sebelum mulai pembukaan acara, Dinda juga berdoa dalam hati, "Bismillahirrahmanirrahim, Yaa Allah berikan kesuksesan, atas izin-Mu Dinda bisa..." dan ini dilakukan dengan memantabkan hati dan percaya diri.