Adhi Karya, Peran BUMN Konstruksi Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM & BUMN Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi. Foto: Visit Lumajang/Ratna

Adhi Karya Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi yang Merata

Pelayanan terbaik dari BUMN akan menghasilkan proyek-proyek pembangunan yang merata ke seluruh Indonesia. Contohnya dari pembangunan insfrastruktur sektor jalan.

"Proyek pembangunan di beberapa tempat di Indonesia juga dikerjakan oleh perusahaan BUMN, salah satunya sektor jalan tidak hanya di Jawa tapi di luar Jawa juga ada," ujar Amin.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia telah menyelesaikan beberapa proyek jalan tol.

Diantaranya proyek Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo, Tol Yogyakarta-Bawen dan SPAM Karian-Serpong Timur yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Amin melanjutkan, bahwa proyek tersebut bisa memberikan banyak manfaat khususnya bagi pemerintah, negara dan pastinya masyarakat Indonesia.

"Proyek tol dari salah satu BUMN, PT Adhi Karya dapat memberikan manfaat melalui Peningkatan PDB/PDRB, penambahan lapangan kerja, peningkatan Pajak dan Dividen," jelas Amin.

Hal tersebut juga memberikan manfaat yang sama pada proyek daerah luar Pulau Jawa. Sehingga konektivitas antar wilayah bisa berlangsung dengan lancar begitu pula kegiatan ekonomi masyarakat di sana.