Air Terjun Kapas Biru, Indahnya Bikin Terharu!

Air Terjun Kapas Biru di Pronojiwo Lumajang via @jimperangin

Holaaaa Visiters! Nggak terasa udah mau weekend lagi nih. Kalian udah pada main belum? Kalian pada nggak bosen kan ke air terjun?

Dijamin pemandangannya nggak mengecewakan. Seperti yang kita tahu, Lumajang berada di bentang alam pegunungan membuat Lumajang memiliki banyak air terjun yang mengalir di bawahnya.

Satu dari sekian banyak air terjun yang tidak ada matinya adalah Air Terjun Kapas Biru. Air Terjun Kapas Biru dengan ketinggian lebih dari 100 meter ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2015.

Air Terjun Kapas Biru diapit oleh tebing, yang debit airnya berasal dari Sungai Besuk Bang atau Sungai Lengkong. Seperti namanya, Air Terjun Kapas Biru memiliki air sebiru permata yaspis.

Air Terjun Kapas Biru terletak di Dusun Mulyoharjo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Dan setiap tahunnya, mampu menarik ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kita sebagai warga Lumajang patut bangga atas pencapaian ini.

Butuh waktu kurang lebih satu setengah jam perjalanan dari pusat kota Lumajang yang berjarak sekitar 52 kilometer menuju Air Terjun Kapas Biru.