Air Terjun Tumpak Sewu, Tirai Keindahan Alam

Destinasi wisata air terjun Tumpak Sewu. Foto via @adityakurniawanpp

Sensasi Menuju Air Terjun Tumpaksewu

Selama perjalanan untuk menuju lokasi, di kanan kiri jalan setapak terlihat kebun salak dan beberapa bunga. Tak lama akan nampak air terjun Tumpaksewu yang terlihat cantik, didampingi bias pelangi dari derasnya air yang jatuh.

Terdapat spotteras pandang dari ketinggian untuk wisatawan menikmati pemandangan atau berswafoto dengan backgroundair terjun Tumpak Sewu.

Tebing berwarna coklat yang sedikit tertutupi aliran air nampak jelas dilihat dari spot  ini. Akan tetapi, jika belum puas wisatawan dapat turun ke dasar sungai.

Hati-hati, jalan curam dan licin yang nampak seperti anak tangga menuju air terjun Tumpaksewu akan memacu adrenalin siapa saja yang melewatinya.

Begitu sampai di lembah air terjun fenomenal ini, percikan air menyambut diikuti kemegahan air terjun yang nampak dari bawah.

Perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk turun pastikan cuaca tidak sedang turun hujan karena akan membahayakan keselamatan wisatawan.

Fasilitas di area wisata juga menyediakan guest houseuntuk wisatawan bermalam di dekat air terjun Tumpak Sewu sambil bercengkrama dengan penduduk sekitar.