Apa Kabar Kalisejuk? Masih Jadi Wisata Kuliner Unggulan loh di Sumbersuko Lumajang!

Wisata alam Kalisejuk. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Gemercik Kalisejuk, Semangat Dorong UMKM ala Desa Purwosono

Menurut Kades yang sering menyabet penghargaan ini, konsep ruang terbuka hijau masih dipertahankan. Karena itu kolam renang anak juga dibangun semi permanen, pun aula serbaguna yang tetap mengusung konsep outdoor.

"Beberapa bangunan bambu yang melintang di sungai juga kami bersihkan, juga mengganti bambu yang sudah keropos. Tingkat kunjungan juga cukup stabil, orang pasti nyaman makan minum di sini dan harganya terjangkau," kata Hendrik.

Dikisahkan Kades Purwosono, kawasan ini dulunya penuh sampah, dan kerap jadi jalur pencuri sapi di daerah ini. Berbekal keinginan untuk mengangkat potensi wisata desa, dirinya bersama warga mulai menyulap tempat ini.

"Kami juga terbantu beberapa komunitas yang datang untuk sekedar healing, atau bahkan menggelar event di sini, nantinya akan digelar event reguler di sini, termasuk perform seni budaya seperti musik keroncong ini," imbuhnya.

Dirinya juga mengaku salut dan mengapresiasi komunitas keroncong Pagar Cakrawala yang masih energik dengan rata-rata personelnya yang cukup tua, bahkan ada yang berusia 83 tahun.

"Karena itu, di depan kami pasang tulisan kalau ke sini wajib bahagia. Yang mau sekedar makan minum sekedar menikmati alam tak akan terganggu suara sound musik, karena aula terbuka tidak berdekatan dengan warung UMKM," tandasnya.

Dengan mengusung jargon GEMERCIK KALISEJUK, alias Gerakan Meramaikan dan Cipta Kembali Keunggulan Kalisejuk, tempat ini selalu cocok nih untuk nongkrong sambil menikmati nuansa alam ala desa di sini.