Asrinya Kali Banjarwaru, Ikan Hilir Mudik Dengan Bebas

Foto via Pemdes Banjarwaru

Banjarwaru Terus Berinovasi

Sementara itu pemuda juga bisa kompak melalui budidaya ikan lokal yang hasil panennya dikembalikan kembali untuk warga Desa Banjarwaru.

Benih ikan yang dilepaskan di Sungai Waru antara lain benih ikan nila, tombro, tawes dan sejumlah ikan lain sejumlah 3.500 benih.

Pelepasan ribuan benih ikan ini tentu akan menambah semarak sungai kecil di Banjarwaru ini, apalagi sebelumnya ikan-ikan nyaman hidup di kali ini tanpa diganggu warga.

Sebelumnya, Pemdes Banjarwaru seringkali melakukan sejumlah inovasi untuk warganya, salah satunya dengan ditetapkannya Banjarwaru sebagai Kampung Tangguh Penanganan Covid-19.

Akhir tahun lalu, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Banjarwaru berhasil meraih Juara Kedua Kategori Artikel Berita di ajang Anugerah Pewarta Warga Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Lumajang.

Berbagai pencapaian ini tak lepas dari dukungan Kepala Desa Banjarwaru Samsul Arifin beserta seluruh jajaran serta warga Desa Banjarwaru sendiri.

Kepala Desa Banjarwaru, Samsul Arifin sendiri sebelumnya dikenal sebagai Kades Gaul yang memiliki sejumlah terobosan dan inovasi untuk mengangkat dan mengenalkan potensi di desanya.