Batik Lumajang On The Street Makin Tampak Apik Di Bawah Rintikan Hujan

Panggung megah Batik On The Stage. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Kemeriahan Balos 2022 Untuk Bangkitkan Kreativitas

Panggung Balos 2022 begitu banyak diisi oleh model mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menampilkan desain batik yang dipadupadankan dengan jenis kain lain membuat tampilannya tampak modern.

Tak hanya dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, ditengah-tengah rintik hujan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati ikut menikmati pertunjukan bersama masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Balos, Dimas Saputra menyampaikan, bahwa tujuan utama dari kegiatan Batik Lumajang On The Stage tak lain untuk meningkatkan kreativitas dan eksplorasi Batik Lumajang.

Sehingga harapannya kegiatan ini menjadi bagian agar muncul karakter Batik Lumajang yang menjadi ciri khas daerah dan patut untuk dibanggakan.

"Kami mengajak para pengerajin batik untuk meningkatkan pola pikir, tidak hanya memproduksi batik akan tapi juga mencipatkan batik Lumajang yang berkarakter kebanggaan Lumajang," ungkap Dimas.

Beberapa rangkaian Balos 2022 yang mengusung tema Spekta Gong 2023 meliputi Lomba Fashion Show dengan lima kategori mulai anak-anak hingga kategori dewasa atau umum.

Kemudian juga terdapat lomba fotogenic, sarasehan dengan pembatik dan designer se-Kabupaten Lumajang dan Parade Show Pembatik dan Designer.