BRI Launching Program YBM BRILiaN di Hutan Bambu Sumbermujur Lumajang

Launching Balai Rakyat Indonesia di kawasan wisata Hutan Bambu Sumbermujur (19/01). Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Upaya Untuk Tumbuhkan Taraf Hidup Warga

"Program seperti ini tentu sangat menunjang perekonomian warga, apalagi ada gedung serbaguna yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang silaturahmi antar warga," ungkapnya.

Hari Susiati melanjutkan, pascapandemi Covid 19, masyarakat masih butuh uluran bantuan untuk membangkitkan dan memulihkan kondisi ekonomi.

Melalui program Mustahik Income Generating Program dan program Family Strenghten, YBM BRILiaN berharap masyarakat yang menjadi mustahik nantinya akan bertumbuh kondisi ekonominya.

Penguatan ekonomi bukan sebatas pemberian bantuan usaha secara materi, tapi juga pendampingan usaha secara berkelanjutan agar usaha warga penerima bantuan terus bertumbuh.

Selama kurun waktu 2022 - 2023, setidaknya 1,1 milyar Rupiah telah dikucurkan YBM BRILiaN di Kabupaten Lumajang.

Selain program untuk warga masyarakat yang membutuhkan, YBM BRILiaN juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa, seperti beberapa mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang.

Lewat beragam program bantuan dari karyawan BRI melalui YBM BRILiaN, Bank Rakyat Indonesia berharap dapat membantu pemerintah dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga.