Buka Tiap Senja, Sejawat Kopi Selalu Ramai Anak Muda

Sejawat Kopi, kopi ala senja di Karangsari. Foto @visitlumajang

Bosan dengan kopian yang gitu-gitu aja? Visiters bisa nyobain warung kopi keliling yang satu ini. Sejawat Kopi, warung kopi berkonsep motoris yang biasa mangkal di Desa Karangsari, Sukodono, Lumajang.

Tempatnya emang nggak ada, alias nongkrong pinggir jalan. Tapi justru ini yang menjadi kenikmatan tersendiri, nongki di tepi jalan paving kecil di tengah areal persawahan Desa Karangsari.

Meskipun cuma pake motor, kopian milik Amri Wahyudi, pemuda asal Karangsari ini sedia varian menu kopi yang cukup lengkap loh! Mulai Robusta Lumajang, Arabika Argopuro, Ijen sampai kopi Gunung Halu.

Penyajiannya juga nggak kalah dengan kafe, Visiters bisa pesan ala Vietnam Drip, seduhan V60, bisa request latte art juga. Dijamin bisa memuaskan hasrat ngopi kamu.

Amri memulai usaha kopi keliling sejak 2020, setelah sebelumnya sempat bekerja di beberapa kafe di Lumajang, bahkan sempat ikut pamannya usaha kopi keliling di Malang.

"Ya mau kerja pas pandemi kemarin malah banyak PHK, cari kerja sulit, akhirnya saya beranikan buka usaha kopi keliling sendiri bermodal motor bebek tua dan uang 1,5 jutaan untuk peralatan," ungkap Amri.

Bermodal tekad Sejawat Kopi eksis sampai saat ini. Setiap hari saat senja, puluhan anak muda ngopi di tempat ini, bercakap tanpa harus ribet sama wifi, menikmati angin sambil ngeliat orang main layangan.