Bupati Berpesan Agar Petugas Pos Operasi Ketupat Semeru 2023 Jaga Kesehatan

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2023 di Alun-alun Lumajang. Foto: Istimewa/Visit Lumajang

Perhatian Utama di Kawasan Wisata Laut

"Saya ingin berpesan, terutama ketika hari raya ketupat di wisata pantai selatan, mulai yosowilangun, kunir, tempeh, pasirian sampai tempursari pastikan pos pantau dan petugas semua siap, saya minta BPBD memastikan seluruh personil ada di titik utama pariwisata laut selatan," terang Bupati Lumajang.

Apel ini meibatkan sekitar 148.261 personel dari jajaran TNI Polri, Petugas Kesehatan, Satuan Polisi Pamomg Praja, Dinas Perhubungan, BMKG, Pertamina, Jasa Raharja, dan BPBD serta beberapa relawan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan apresiasi seluruh petugas yang nantinya akan bertugas di Pos Operasi Ketupat Semeru 2023.

Hal tersebut karena saat masyarakat lain dapat merayakan lebaran dan bersilaturahim bersama keluarga, para petugas harus tetap siaga menjalankan tugas demi kelancaran kegiatan masyarakat lainnya selama lebaran.

Kapolres juga meminta para petugas bisa melaksanakan tugas dengan ikhlas lantaran misi pengamanan Operasi Ketupat adalah misi kemanusiaan.

"Apresiasi kepada semua yang bertugas di operasi Ketupat Semeru 2023. Tugas ini adalah misi kemanusiaan oleh karena itu saya minta untuk dilaksanakan tulus dan ikhlas. Semoga upaya kita ini mendapatkan ridho dari Allah, kita sudah memberikan potensi kerawan juga di masing-masing titik," pungkas Kapolres AKBP Boy Jeckson Situmorang.

Operasi Ketupat Semeru 2023 akan digelar mulai tanggal 18 April - 1 Mei 2023 dengan personil dibagi ke berbagai pusat kegiatan seperti masjid, mall, dan tempat wisata.