Bupati Lumajang Thoriqul Haq Raih Gelar Doktor, Lulus Dengan Predikat Cumlaude

Ujian Disertasi Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Gedung Widya Loka Universitas Brawijaya, Malang. Foto: Kominfo Lumajang

Ketika Dunia Pendidikan Beriringan Dengan Pemangku Kebijakan


"Saya ucapkan terima kasih untuk semuanya juga ucapan rasa sukur saya, semua tidak bisa saya sebut satu persatu, saya ucapkan terima kasih," ungkap Thoriqul Haq.

Selain itu, Cak Thoriq berharap dunia pendidikan akan selalu berjalan beriringan dengan para pemangku kebijakan. Menurutnya jika kedua hal tersebut saling melengkapi akan melahirkan kebijakan yang sangat bermanfaat.

"Tidak boleh akademisi pada posisi meneliti terus, dan tidak boleh kami di pemerintah itu dibiarkan dengan kebijakan tanpa metodelogi. Kalau akademisi dan pemegang kebijakan nyambung ini keren, saya berterima kasih kepada para promotor dan penguji yang telah membantu saya termasuk revisi-revisinya, saya terima kasih," pungkas Cak Thoriq.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Dr. Moh. Khusaini juga mengucapkan selamat kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang telah resmi dan berhak menggunakan gelar Doktor dalam namanya.

Prof. Khusaini juga mengucapkan selamat kepeda Pemerintah Kabupaten Lumajang dan seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang lantaran memiliki pemimpin yang tetap semangat menempuh pendidikan meskipun di tengah kesibukan sebagai Bupati Lumajang.

"Selamat kepada institusi Pemerintah Kabupaten Lumajang, kepada masyarakat Lumajang memiliki bupati yang energik, yang semangat menempuh studi dan bergelar doktor. Ini bisa jadi motivasi buat seluruh masyarakat Lumajang pada umumnya," pungkas Prof. Khusaini.

Sebelumnya istri dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq yaitu Ibu Musfarina Thoriq juga telah melaksanakan Wisuda Program Doktor lulusan Program Pasca Sarjana S3 ke XXI Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Tahun 2023.