Cerita B-Boy, Silih Berganti Komunitas Breakdance di Lumajang

Perform breakdance di salah satu event Stadion Lumajang. Foto via @deff_kun

Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lumajang

Dengan mengusung nama baru, Genesis, komunitas breaking beranggotakan 8 b-boy ini rencananya akan menggelar event setelah masa PPKM berakhir.

Komunitas breakdance ini masih menggelar latihan secara rutin setiap hari Kamis di Alun-Alun Lumajang, tepat di seberang kantor Pemkab Lumajang.

Dalam waktu dekat ini mereka juga ingin mendirikan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lumajang, agar bisa bernaung di Kemenpora dan meningkatkan potensi atlet breaking.

"Dalam waktu dekat ini kami akan berkoordinasi dengan KONI Lumajang dan Dispora Lumajang agar bisa berpartisipasi di ajang olahraga sampai tingkat nasional," ungkap Fahrizal.

Menurutnya, Lumajang punya potensi atlet breaking yang bisa diandalkan. Terlebih komunitas breakdance di Lumajang juga sering ikut dan menggondol prestasi di beberapa kejuaraan berskala regional.

Dengan terus eksisnya komunitas breaking di Lumajang, tak hanya memberikan kesempatan anak muda untuk menuangkan hobinya, tapi juga memberikan hiburan tersendiri bagi penyukanya.

Seiring semakin suburnya komunitas ini, setidaknya bisa memberikan warna di Lumajang. Btw siapa nih yang suka breaking? Atau jangan-jangan kamu b-boy atau b-girl? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya...