Dorong Bangkitnya UMKM, Wakil Bupati Bunda Indah Masdar Buka KPM Expo Lumajang 2022

Pembukaan KPM Expo Lumajang 2022 di GM Plaza. Foto via @visitlumajang

Pendampingan Berkelanjutan Program Kewirausahaan Sosial

"Bapak Ibu harus berpikir produknya harus diapakan, harus berpikir dijual online, kemasannya juga harus bagus," tuturnya, disambut anggukan dari Kepala Dinas Perdagangan Lumajang yang juga hadir saat pembukaan ini.

Pada kesempatan ini, Indah Masdar juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendamping PKH di Kabupaten Lumajang yang selalu semangat dalam melakukan pendampingan terhadap KPM.

"Terima kasih kepada teman-teman PKH yang sudah luar biasa, karena mereka itu bisa satu orang bimbingannya bisa banyak banget ya, tetap semangat," ujar Wakil Bupati Lumajang.

Sementara itu Dr. Soedarso, Ketua Tim ProKUS di Kabupaten Lumajang dari ITS mengungkapkan KPM yang merintis usaha punya kemauan yang cukup kuat untuk produktif dan mandiri.

"Saya rasa mereka ini adalah orang-orang yang tangguh, beberapa juga sudah merupakan binaan dari program serupa, tentunya ini harus kita dorong terus melalui mentoring berkelanjutan," kata Dr. Soedarso.

KPM Expo Lumajang digelar tanggal 29 - 30 Januari 2022. Selain bazaar UMKM juga ada sejumlah talkshow dengan menghadirkan narasumber dari beberapa pelaku usaha dan perwakilan perusahaan besar seperti Pelindo.

Dengan talkshow ini diharapkan pelaku usaha rintisan bisa bertanya sejumlah kiat sukses kepada mereka yang kompeten di bidangnya.