Durian Lato-lato Lebih Nikmat Kalau Dimakan Langsung dari Kebun

Durian Lato-lato di kebun yang ada di Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit. Foto: Visit Lumajang/Ahmad VL

Musim buah durian sepertinya sudah mulai meluas di Kabupaten Lumajang. Pedagang buah durian saat ini sudah nampak berjualan di pinggir jalan.

Salah satu jenis durian yang sedang ramai diburu pecinta durian di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yaitu Durian lato-lato.

Jenis durian satu ini dinamai demikian oleh masyarakat karena bentuknya yang mini dan bisa dibuat permainan yang tengah viral, lato-lato.

Untuk dapat mencicipi durian jenis lokal ini, para pecinta durian bisanya datang langsung ke kebun untuk menikmati durian satu ini.

Lokasinya kebun Durian Lato-lato tersebut berada di Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit. Pengunjung yang datang bisa memilih sendiri buah mana yang ingin dinikmati.

Pecinta durian akan diantarkan langsung oleh pemilik kebun untuk menyaksikan proses panen durian. Mulai dari memanjat untuk memanen hingga memilih buah-buah yang sudah layak dipetik.

Setelah proses panen selesai, pengunjung bisa langsung menikmati Durian Lato-lato di kebun. Biarpun bentuk Durian lato-lato terlihat mungil, namun rasa yang ditawarkan boleh diadu.