Forkopimda Gelar Apel Untuk Kesiapan Penanggulan Bencana di Lumajang

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Alun-alun Lumajang. Foto via @visitlumajang

Bahu-membahu Untuk Kesiapan Penanggulangan Bencana

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan dalam Rangka Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2022 terlihat dihadiri oleh beberapa jajaran.

Mulai dari Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, serta jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Lumajang.

Berbaris rapi pasukan dari beberapa personil untuk mendengar arahan dari Bupati Lumajang, Dandim 0821, hingga Kapolres Lumajang mengenai kesiapan menangani bencana.

Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang berpesan kepada semua personil untuk terus mengasah kemampuan dengan segala keterbatasan menghadapi bencana alam yang terjadi sewaktu-waktu.

Maka dari itu, kedepannya TNI-POLRI harus bisa membuat peralatan seadanya sebagai sistem peringatan dini atau early warning system kebencanaan di berbagai titik wilayah Kabupaten Lumajang.

"Teruslah berlatih, kita tidak boleh berdiam diri karena dengan berlatih segala sesuatu yang mungkin datang kita bisa lebih siap untuk menghadapi," ujar Kapolres Lumajang.

Selain itu Bupati Lumajang juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan POLRI yang siap siaga untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam penanganan bencana.