GENPRO Lumajang: Digital Marketing itu Gampang!

Workshop Tren Strategi Digital Marketing 2022 GENPRO Lumajang (30/01). Foto via @visitlumajang

Menumbuhkan Bisnis Lewat Digital

Lebih lanjut diungkapkan, untuk menyiasati perubahan ini, metode pemasaran juga harus mengikuti arus teknologi. Selain lewat e-commerce Eko juga memberikan konsep pemasaran website termasuk optimasi via engine Google.

Selain memaparkan sejumlah tools yang bisa dimanfaatkan untuk melejitkan bisnis digital, Eko menekankan pentingnya branding suatu perusahaan.

"Jangan lupa tetap bahagia, tetap senyum meskipun jualan belum laku, karena senyum itu juga sedekah," lanjutnya, disambut tepuk tangan meriah 50 peserta yang hadir dalam workshop ini.

Sulin Mujiarto, Presiden Chapter GENPRO Lumajang mengungkapkan, misi utama komunitas bisnis GENPRO adalah untuk menumbuhkan pelaku wirausaha di Indonesia, khususnya di Lumajang.

"Dari data di akhir 2020, rasio wirausaha nasional baru sekitar 3,47 persen dari total penduduk Indonesia, ini miris," ungkap Sulin Mujiarto.

Angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan dengan beberapa negara tetangga di kawasan ASEAN, seperti Malaysia 4,74%, Thailand 4,26%, dan Singapura 8,76%.

Menurut pengusaha air minum asal Desa Kraton, Yosowilangun ini, GENPRO Lumajang akan menggelar workshop kewirausahaan secara berkala guna peningkatan skill angota sekaligus wadah jejaring pengusaha di Lumajang.