GENPRO Lumajang: Digital Marketing itu Gampang!

Eko Sugiono, salah satu narasumber workshop GENPRO (30/01). Foto via @visitlumajang

Perkembangan dunia global membuat para pelaku usaha harus terus berinovasi dalam mempertahankan penjualan, derasnya perkembangan digital membuat entrepeneur harus mampu mengikutinya.

Untuk memberikan gambaran yang jelas tentang strategi dan konsep penjualan digital, Global Entrepreneur Professional (GENPRO) Lumajang menggelar workshop di hall Galaxy Klapan Lumajang, Minggu 30 Januari 2022.

Workshop bertajuk Tren Strategi Digital Marketing 2022 diisi 4 narasumber, antara lain Sulin Mujiarto (GENPRO Lumajang), Eko Sugiono, Arif Fahruddin (Master G Coach) dan Rusli Tonda (G-EPD PT Tira Satria Niaga).

Eko Sugiono, seorang konsultan digital marketing yang secara khusus didatangkan dari Surabaya memberikan gambaran lengkap tentang pemanfaatan platform digital untuk meningkatkan penjualan.

"Kenapa digital marketing? Karena targetnya jelas dan terukur, biaya yang kita keluarkan untuk memasarkan produk akan lebih efektif," ungkap pemasar yang punya beberapa bisnis ritel online ini.

Eko memberikan gambaran bagaimana kondisi pandemi dan banyak pembatasan belakangan ini membuat banyak pemilik bisnis gulung tikar.

"Sementara pasar e-commerce masih bertumbuh, karena untuk menjual sesuatu orang nggak harus buka toko fisik dan sebagainya, tragisnya memang dunia sudah menuju ke serba digital," ujarnya.