Gerak Cepat Relawan Erupsi Semeru, Kirim Bantuan ke Rumah-Rumah Warga Pengungsi

Penyerahan bantuan dari NasDem ke sejumlah titik pengungsi. Foto via @nasdemlumajang.id

Nasib Pengungsi Erupsi Semeru di Titik Aman

Di tempat terpisah, Hj. Nur Hidayati, Ketua Garda Wanita (Garnita) DPD NasDem Lumajang menyatakan siap mendukung percepatan pemberian bantuan untuk para pengungsi di area Lumajang.

"Koordinasi dengan beberapa orang di sekitaran Lumajang, di beberapa daerah seperti Ranuyoso, Banyuputih dan Kedungjajang yang saat ini kita kirimkan bantuan," ungkap Anggota DPRD Lumajang ini.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan yang dikirimkan berdasarkan kebutuhan yang diminta pengungsi dari DPD NasDem Lumajang, sehingga bantuan yang terkirim benar-benar tepat sasaran.

Setelah lebih 7 hari sejak terjadinya bencana APG Semeru, para korban telah banyak dibawa oleh keluarga-keluarga yang berada di luar area bencana untuk dibawa ke rumah mereka.

Sehingga diaspora para korban erupsi di Lumajang cukup tersebar di banyak titik di Lumajang, ini akan menjadi fokus baru NasDem untuk mendistribusikan bantuan untuk para pengungsi.

NasDem juga masih membuka posko di Sumbermujur Candipuro, serta Pronojiwo, sementara itu Kantor DPD NasDem Lumajang difungsikan sebagai pusat komunikasi dan logistik bantuan.

Bantuan terus datang seperti dari DPD NasDem Gresik dan Situbondo. Bantuan juga datang dari Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi NasDem, Sugeng Suparwoto, berupa 1 truk penuh logistik dan 1 ambulance yang disiagakan.