Guna Perangi Rokok Ilegal, Pemkab Lumajang Kembali Adakan Gelar Budaya di Jatiroto

Gelar Budaya di Lapangan Depan Kantor Kecamatan Jatiroto. Foto: Istimewa/Visit Lumajang

Pentingnya Edukasi Terkait Rokok Ilegal

"Terimakasih kepada Forkopimca Jatiroto serta seluruh masyarakat yang sudah turut serta memeriahkan kegiatan gelar budaya dalam rangka sosialisasi ketentuan di bidang cukai ini," ujar Paiman.

Menurutnya Paiman, peran pemerintah dalam pemberantasan rokok ilegal tidak hanya dengan melakukan kegiatan operasi peredaran namun juga edukasi kepada masyarakat.

Maka dari itu dilakukan upaya sosialisasi sebagai bentuk edukasi baik kepada pengguna maupun pedagang rokok agar membeli rokok legal.

Selain itu, Paiman juga berpesan kepada semua masyarakat Kabupaten Lumajang agar selalu semangat dalam menggempur rokok ilegal.

Sebab, melakukan dengan mencegah peredaran rokok ilegal nantinya masyarakat akan bisa secara maksimal mendapat manfaat dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

"Saya harap masyarakat Kecamatan Jatiroto dan seluruh warga Lumajang ikut serta dalam mencegah peredaran rokok ilegal. Jadi, tetap semangat gempur rokok ilegal di Kabupaten Lumajang," pungkas Paiman.

Meskipun acara berlangsung hingga malam hari, warga masih tetap antusias untuk menonton pertunjukan Gelar Budaya yang digelar oleh  Satuan Polisi Pamong Praja bersama Bea Cukai ini.