Hujan Tak Menghalangi Minat Fotografer Lumajang untuk Hunting Foto Tujuhbelasan di Kampung Anggur

Hunting foto Pitulasan Ndek Kampung Anggur. Foto @visitlumajang

Kampung Anggur, Wajah Eks-Lokalisasi Dolog Yang Terus Berbenah

"Selain budidaya tanaman anggur, ada yang berkeinginan membuka usaha laundry, pembuatan keripik sampai kerajinan sintetik yang menghasilkan tas, tempat tisu dan sebagainya," lanjut Hari.

Selain event photo hunting, selama bulan Agustus beberapa agenda kemasyarakatan juga digelar. Selain itu secara rutin warga setempat juga ada kegiatan pengajian.

Sementara itu Supartono dari KFI Lumajang mengakui antusiasme fotografer Lumajang untuk mengikuti kegiatan ini. Selain silaturahmi, juga membuka mata masyarakat bahwa kampung ini terus berbenah untuk lebih baik.

"Meskipun sempat diguyur hujan, teman-teman fotografer masih semangat mengikuti event ini sampai tuntas," imbuhnya.

Kegiatan Pitulasan Ndek Kampung Anggur ini sendiri menghadirkan 3 model, antara lain Risqy Niken, Narita Iqlima dan Cesarrisa. Ketiganya memakai outfit bernuansa merah putih serta kostum figur fantasi.

Selain budidaya anggur di sepanjang jalanan kampung, Kampung Anggur sendiri merupakan singkatan dari Anggun, Giat, Unggul, dan Responsif. Event ini dihadiri sejumlah pihak antara lain jajaran Koramil dan Polsek Sumbersuko.

Turut hadir Ketua PKK Kecamatan Sumbersuko dan tenaga medis Puskesmas Labruk Kidul, Ketua PKK Desa Sumbersuko, perwakilan Dinas Koperasi dan UM Lumajang sertaDinas Pariwisata Kabupaten Lumajang.