Hut SMA Negeri 2 Lumajang, Alumni Diajak Gowes Bareng

Formatur Ikatan Alumni Smada Masa Bakti 2023 - 2026. Foto: Visit Lumajang/Dnadyaksa

Berbagai Kegiatan HUT SMAN 2 Lumajang

Lebih lanjut, Hendrik yang juga merupakan Kepala Desa Purwosono ini berpesan bahwa SMAN 2 Lumajang akan tetap menjadi sejarah tersendiri dalam perjalanan hidup para alumninya.

"Kalau dulu kami dicetak oleh sekolah agar bermanfaat bagi masyarakat, setidaknya sekarang alumni harus tetap menjaga hubungan dengan sekolah guna bersinergi mencetak lulusan yang berdaya guna," ungkapnya.

SMA ini lahir tahun 1977 dengan nama Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP) Negeri Lumajang, yang kemudian berganti nama hingga saat ini menjadi SMAN 2 Lumajang.

Setiap tahunnya, tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kelahiran sekolah berjuluk Satria Pinandhita ini. Beberapa kegiatan digelar tahun ini seperti Rally English, Olimpiade Matematika, sampai Smada Cup.

HUT Smada Lumajang tahun ini mengambil tajuk Aventura's The New Arcade. Sebelumnya pada 16 Februari 2023 juga digelar Sipensi dengan menghadirkan Banana City Rocker sebagai band bintang tamu.

Kemeriahan rangkaian HUT SMA Negeri 2 Lumajang sudah terasa sejak awal bulan Februari, di mana puluhan papan bunga ucapan sudah berjejer di halaman sekolah, baik atas nama angkatan, instansi maupun swasta.

Papan bunga maupun sponsor yang sebagian besar merupakan alumni, yang mendukung rangkaian peringatan HUT Smada Lumajang ini menjadi wujud kepedulian alumni Smada terhadap almamater sekolahnya.