Karang Taruna Award 2023 Bentuk Pengargaan Bagi Pemuda Desa di Lumajang

Kesuksesan Karang Taruna Tunas Muda Mandiri

Selain itu, menurut bupati karang taruna juga mampu mengembangkan kegiatan remaja di wilayahnya. Mereka bisa terus produktif dalam pendayagunaan semua potensi baik sumber daya manusia, maupun sumber daya alam yang telah tersedia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang Indarto mengaku berharap karang taruna bisa bersatu, bersama-sama memberikan manfaat untuk sesama.

"Mari kita satukan tekad memberikan untuk bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi," ungkap dia.

Dalam Karang Taruna Lumajang Award 2023, yang berhasil menjadi juara 1 dalam 3 tahun berturut-turut dipegang oleh Karang Taruna Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari.

Di tahun 2021 lalu, Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari memperoleh Juara 1 Kategori Ekonomi Produktif. Kemudian tahun 2022 berhasil mendapat Juara 1 Kategori Kreatif. Di tahun ini menduduki Juara 1 Kategori Peduli Sosial dan Lingkungan.

Tentu saja keberhasilan Karang Taruna Tunas Muda Mandiri disambut gembira oleh Kepala Desa Karangsari Sugiantoro. Ia bersyukur dan berterimakasih kepada anggota Karang Taruna Tunas Muda Mandiri atas prestasi yang telah diraih.

"Alhamdulillah, tetap semangat dan terima kasih sudah berjuang untuk nama baik Desa Karangsari. Terimakasih banyak," ucap Sugiantoro saat diwawancarai Jatim Hari Ini.