Ke Ranu Klakah Enaknya Ngapain Aja?

Pemandangan Ranu Klakah dengan background Gunung Lemongan. Foto via @visitlumajang

Berbicara mengenai objek wisata Kabupaten Lumajang punya segudang wisata alam dan buatan yang banyak bisa dikunjungi. Di Kabupaten Lumajang ranu menjadi objek salah satu objek wisata yang sering dikunjungi.

Ranu Klakah menjadi salah satu ranu favorit. Ada beberapa kegiatan yang bisa Visiters lakukan ketika berwisata ke Ranu Klakah di Kabupaten Lumajang. Mari bahas 4 kegiatan yang bisa Visiters nikmati.

Pertama, ngopi, aktivitas yang kemungkinan besar sering Visiters kerjakan ketika pagi, sore, atau bahkan malam hari. Ngopi santai di Ranu Klakahakan terasa berbeda dengan ngopi di rumah.

Kedua, duduk santai menikmati panorama Ranu Klakah ditambah gagahnya Gunung Lemongan nampak jelas di depan mata. Lanskap yang terlihat luas tanpa hambatan juga udara sejuk membuat healing menjadi lebih rileks.

Lalu yang ketiga, kalau hanya duduk di pinggir ranu sepertinya kurang menarik ya? Bagaimana kalau Visiters mencoba untuk penyewa perahu yang berbentuk bebek, mengapung di tengah ranu seru sekali pastinya.

Terakhir, yang bakalan ga pernah Visiters lewatkan yaitu mengabadikan momen atau berfoto ria. Bisa pakai smartphone atau kamera untuk menyimpan momen indahnya pemandangan Ranu Klakah.

Ranu Klakah bisa menjadi destinasi wisata yang cocok buat travelers santai duduk sambil meringkas perjalanan di buku diary atau blog pribadi. Yuk traveling ke Ranu Klakah dan sekitarnya!