Keren! Stand UMKM di Loemadjang Mbiyen Raih Omset Hingga 2 Juta Per Hari

Bupati Lumajang saat mengunjungi salah satu stand di event Loemadjang Mbiyen. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Rupanya event Loemadjang Mbiyen memberikan dampak yang cukup signifikan di kalangan UMKM yang menjajakan produknya di salah satu rangkaian Hari Jadi Lumajang (Harjalu) tersebut.

Bagaimana tidak, pengunjung datang memenuhi area Pabrik Gula Djatiroto pasti tertarik setelah berkeliling untuk sekedar menikmati makanan ringat hingga makanan berat yang menggugah selera.

Dari informasi para pemiliki UMKM omset di EventLoemadjang Mbiyen selama tiga hari terbilang cukup tinggi. Karena, beberapa UMKM penjual nasi sampai harus menambah stok untuk memenuhi permintaan pengunjung.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) sempat berkunjung pada Minggu, 25 Desember 2022 kemudian berbincang dengan para penjual di Stand Pasar Rakyat.

Dari sesi diskusi bupati dengan para penjaja UMKM diperoleh informasi bahwa ada diantara para penjual ada yang meraih omset hingga 2 juta per hari.

"Alhamdulillah omset UMKM pada kegiatan Loemadjang Mbiyen tiga hari ini naik sangat signifikan. Ada yang sampai masak lima kali sehari, ada yang satu hari bisa hasil 2 juta," ungkap bupati.

Bupati menyebut bahwa event Loemadjang Mbiyen bisa memberikan hasil yang baik untuk pelaku UMKM. Baik makanan tradisioal dan kerajinan tangan yang diperjualkan menarik minat pengunjung untuk dibeli.