Keren! Stand UMKM di Loemadjang Mbiyen Raih Omset Hingga 2 Juta Per Hari

Bupati Lumajang saat berkeliling melihat beberapa zona hiburan di event Loemadjang Mbiyen. Foto: Visit Lumajang/Istimewa

Kesuksesan Loemadjang Mbiyen Jilid 2

Menurut BupatI Lumajang perputaran ekonomi yang ada di event Loemadjang Mbiyen sangat dirasakan oleh para pelaku UMKM selama event berlangsung.

"Perputaran ekonomi yang ada di acara ini bisa bertambah berkalilipat dengan stand dan PKL yang ada selama tiga hari ini," imbuh Cak Thoriq.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan Loemadjang Mbiyen memang tinggi.

Hal tersebut karena kegiatan Loemadjang Mbiyen sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19 yang tidak diperbolehkan untuk berkerumun.

"Antusiasme masyarakat ini datang ke Loemadjang Mbiyen ini cukup tinggi, sejak hari pertama sampai hari ke tiga ini ramai, tidak hanya masyarakat Lumajang tapi juga ada dari kabupaten tetangga," ungkap Yuli.

Yuli juga mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung di PG Jatiroto itu mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, utamanya dari menejemen PG Jatiroto dan masyarakat.

Sebagai Ketua Dinas Pariwisata Lumajang, Yuli mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan Loemadjang Mbiyen jilid 2 tersebut.