KKN Kolaboratif Peduli Semeru Mahasiswa UNEJ Diisi Acara Pentas Seni di Hutan Bambu Sumbermujur

Pentas seni mahasiswa KKN Universitas Jember di Hutan Bambu Sumbermujur. Foto via @kknunej5

Acara Pentas Seni Hibur Pengungsi Semeru

Kelompok 5 Universitas Jember juga ikut andil dalam penyambutan Gubernur Jawa Timur dan Bupati Lumajang dalam kunjungan ke Hunian Sementara (Huntara) dan Hunian Tetap (Huntap).

Pada kunjungan ini juga ada Pramuka se-Jawa Timur yang ikut dalam acara peresmian Huntara bersama Gubernur Jatim Khofifah yang rencananya akan segera selesai agar bisa segera dihuni oleh para pengungsi.

Menariknya, di akhir pekan kemarin, Minggu, 13 Februari 2022, mahasiswa Unej disibukan kegiatan pentas seni yang digelar bersama kelompok 1-6 yang dilaksanakan di Hutan Bambu, Sumbermujur, Candipuro.

Persiapan di setiap kelompok cukup matang untuk tampil, sekaligus gotong royong untuk merapikan dan menghias pentas mulai pagi hingga larut malam.

Pentas seni ini dihadiri oleh seluruh Kepala Dusun, Kepala Desa Sumbermujur dan juga pihak Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI).

Acara tersebut sangat meriah karena antusias dari warga dan mahasiswa KKN banyak yang hadir mendukung sampai acara selesai.

"Di acara tersebut juga setiap kelompok memiliki stand jualan untuk program olahan kewirausahaan yang saling membeli sebagai bentuk dukungan dari setiap mahasiswa KKN," tandas Nur Hisamuddin kepada Visit Lumajang.