Kolaborasi Kita, Heppiii Community dan Boldriders Bagikan Santunan dan Bantuan untuk Pengungsi Semeru

Kolaborasi Kita, gerakan untuk membantu korban APG Semeru. Foto via @visitlumajang

Bentuk Solidaritas Heppiii Community dan Boldriders untuk Lumajang

Penyaluran bantuan ini dihadiri perwakilan Boldriders dan Karang Taruna, setelah koordinasi secara intensif sebelumnya dengan pihak Pemerintah Desa Penanggal terkait mekanisme penyaluran bantuan.

Tentunya bantuan Kolaborasi Kita ini disambut baik oleh petugas Desa Penanggal maupun para pengungsi. Apalagi selain santunan uang tunai, beberapa barang yang menjadi kebutuhan mereka juga dipenuhi.

"Dengan koordinasi intensif yang difasilitasi oleh Mas Amin, Sekdes Penanggal, penyaluran bantuan ini bisa tepat sasaran dan berjalan lancar sesuai harapan," imbuhnya.

Sementara itu Lutfi Arifiyanto, perwakilan Boldriders dari Lumajang mengaku kesadaran untuk berbagi seperti ini selalu ditekankan di antara riders.

"Sebelumnya Boldriders juga sering berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ke berbagai panti asuhan maupun kegiatan donor darah secara berkala," ungkap Lutfi.

Menurut Lutfi, komunitas Boldriders dari berbagai daerah sering menanyakan kabar terkini tentang pengungsi dan ingin melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu korban erupsi Semeru.

Hal ini tentunya membuktikan bahwa komunitas motor bukan hanya ajang bersenang-senang, tapi juga menjadi wadah kebersamaan untuk berbagi kepedulian.